Senin, 01 Mei 2017

Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Merauke, Bupati Merauke ; Hilangkan Praktek- praktek Pungutan liar pada sumber – sumber pelayanan publik.


Tribratanewspolresmerauke.blogspot.com. Polres Merauke, - Bupati Merauke Frderikus Gebze, SE, M.Si melaksanakan Pengukuhan Satuan Tugas Sapu bersih pungutan liar Kabupaten Merauke.             ( 2/5/2017 ).
Bertempat di ruang sakil B Swiss bel hotel Merauke jam 11.00 wit s/d selesai telah dilaksanakan kegiatan pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Merauke sebagai upaya pemberantasan praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, dan mampu menimbulkan efek jera serta sesuai peraturan Presiden RI Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli.
Turut hadir Kapolres Merauke AKBP Taufik Irpan Awalluddin, SH, Dandim 1707 Merauke, Wakil Ketua DPRD, Perwakilan Kajari, Kepala SKPD dan anggota Saber Pungli serta tamu undangan sekalian.
Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kabupaten Merauke berdasarkan Skep Bupati Merauke sebanyak 70 Orang yang terdiri dari Instansi Pemda Kabupaten Merauke, Polres Merauke, Kejaksaan, Inspektorat dan Satpol PP.

Dalam amanat Bupati Merauke mengatakan bahwa “ Bagaimana Satgas Saber Pungli itu bekerja, harus sesuai protap, tangkas, strategis dan cekatan dengan tidak melihat pangkat, jabatan dan dimana dia bekerja, sesuai instruksi Presiden untuk membentuk Satgas Saber Pungli maka “ Suka tidak suka harus menerima dengan lapang dada, sapu bersih bukan bersih sapu semua itu untuk menghilangkan praktek – praktek melakukan pungutan liar di sumber-sumber pelayanan publik pada Kabupaten Merauke seperti Dinas Perhubungan, Kantor Samsat dan sebagainya, Ungkap Fredy dengan tegas.
Pelaksanaan pengukuhan satuan tugas sapu bersih pungutan liar Kabupaten Merauke berjalan dengan lancer, dilanjutkan dengan jabat tangan dan berfose bersama.
Penulis : Andre, Humas polres Merauke.
Editor/Publish : Sosra, Humas Polda Papua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar